Spiritual: Strategic Collaboration

Mengelola kekuatan agar ketiga potensi yang kita miliki dapat dikeluarkan serta membangun kolaborasi antar individu maupun antar bagian. Pelatihan ini akan membantu mendeteksi kekuatan tiap individu atau bagian serta menyinergikannya untuk meningkatkan kinerja.

  • 4.9
  • Orang
  • Episode 1 : Review Strategic Collaboration

    Selamat Anda sudah menyelesaikan 3 tingkat sebelumnya. Sekarang kita akan lanjutkan pada materi berikutnya yaitu Strategic Collaboration. Pada materi sebelumnya kita sudah mengenal Fitrah, dalam sesi ini kita akan bahas bahwa Fitrah yang ada dalam diri kita wajib dikeluarkan. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kepentingan manusia, bukan hanya personal strength kita tetapi kepada social strenght kita. Inilah sesi yang penting. Selamat mengikuti. 

    Episode 2 : Qodrat Manusia

    Dalam video berikut ini Anda akan mendapatkan penjelasan mengapa begitu menjamur beragam aplikasi yang menghubungkan manusia baik Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, dll. Dengan mengunakan smartphone maupun laptopnya,  seseorang selalu ingin memastikan bahwa mereka adalah bagian dari sebuah kelompok atau komunitas baik keluarga, tetangga, bisnis, dan pertemanan. Ada dibalik fenomena tersebut? Ikuti video berikut ini. 

    Episode 3 : Bisnis Online

    Mengapa kini merebak bisnis pelayanan jasa angkutan berbasis aplikasi atau online? Meski sempat mendapat kritik dan demo dari taksi konvensional, bisnis ini makin tumbuh dan makin mendapat perhatian masyarakat. Fenomena ini sesungguhnya menunjukkan kekuatan dari sinergi dan kolaborasi. Ikuti video ini, temukan inspirasinya.

    Episode 4 : Di Balik Secangkir Teh

    Saat Anda minum teh pernahkah terbayang bahwa dibalik itu ada wanita yang memetik daun-daun teh yang kemudian dikeringkan dan diproses di pabrik. Dibalik butiran gula yang ada masukan ke dalam teh, ada petani tebu yang memeras tebu lalu memprosesnya menjadi gula. Saat Anda tuang teh ke dalam cangkir, siapakah yang membuat cangkir itu? Ikuti video ini yang menjelaskan berbagai fenomena sinergi dan kolaborasi yang sering tidak kita sadari.

    Episode 5 : Rahasia Kehancuran

    Pada tahun 1998 Semua orang menggunakan Nokia dengan berbagai tipe dan model. Saat itu Nokia adalah penguasa telepon genggam sedunia. Tahun 2013 CEO nya seraya meneteskan air mata berkata, “Kami tidak melakukan kesalahan, dan kami tidak tahu mengapa kami kalah.” Apa sebenarnya penyebab kehancuran Nokia? Sebuah pelajaran bagi kita semua. Ikuti video ini.

    Episode 6 : Desa Rosetto

    Tahun 90-an terjadi kematian di Amerika yang sangat tinggi akibat dari serangan jantung. Namun di desa Rosetto, dekat Pennsylvania, di sana hampir tidak ada yang terkena penyakit jantung dan tidak ada kematian mendadak akibat serangan jantung. Hal ini membuat para peneliti penasaran dan kemudian melakukan sebuah riset. Apa yang terjadi dengan penduduk desa Rosetto?

    Episode 7 : Rahasia Boeing

    Tahukah Anda bahwa pesawat terbang Boeing tersebut dapat dibuat perhari? Bagaimana mungkin pesawat sebesar itu bisa dibuat cepat? Jawabnya karena onderdilnya dibuat dalam jumlah raksasa di berbagai tempat dan bahkan berbagai negara lain di luar Amerika. Lalu mereka menyusunnya? Dalam waktu cepat lahirlah satu buah pesawat per hari. Lalu apa lagi rahasia sukses mereka bisa menyusunnya dengan sangat cepat? Ikuti pembahasan menarik dalam video ini

    Episode 8 : We are The World

    Masih ingat lagu We Are The World?  Bob Geldof menggagas untuk membantu orang-orang Afrika yang kelaparan, dengan mengumpulkan 45 artis ternama, seperti Stevie Wonder, Lionel Richie, Michael Jackson untuk membantu rakyat Afrika yang kelaparan. Mereka membuat satu lagu dan dinyanyikan secara bersama-sama. Apa yang terjadi? Uang yang dikumpulkan,kalau dengan kurs hari ini Rp. 170 triliun. Apa kuncinya? Saksikan video ini.

    Episode 9 : Fenomena Facebook

    Tahukah Anda bahwa Zuckerberg pada awalnya hanya ingin membantu teman-temannya saling berhubungan melalui system aplikasi yang ia namakan Facebook. Sekarang ia menjadi triliuner sudah sangat kaya raya sekali. Mengapa ia bisa sangat sukses? Ikuti pembahasannya dalam video berikut ini.

    Episode 10 : Law of Receiving

    Senangkah jika Anda menerima barang yang sangat indah, mahal,  berkualitas? O, pasti Anda sangat bahagia dan berterima kasih kepada pemberinya. Nah, bagaimana jika yang Anda terima adalah sesuatu yang menurut Anda kurang berharga dan tidak menarik? Kebanyakan kita tidak siap menerima sekecil apapun hal yang datang kepada kita; tidak menerimanya dengan suka cita. Kita menerimanya seolah itu adalah hak kita. Apa pembelajaran dari hal tersebut? Silakan menyaksikan paparan video ini.

    Episode 11 : Rahasia Memberi

    Seorang nenek sakit akibat anaknya melarang dia untuk memberi uang kepada cucunya. Anaknya berkata bahwa uangnya itu disimpan saja untuk keperluan dan apapun yang ibunya suka. Kemudian si emak itu sakit. Ketika ditanya kenapa sakit? Emak itu berkata bahwa ia sakit karena sudah tidak bisa lagi kasih uang ke cucu padahal ia sengaja sudah kumpulkan uang-uang recehan. Kenapa dia sakit? Karena dia tidak bisa lagi memberi. Saksikan penjelasannya dalam video ini.

    Episode 12 : Finding Strength

    Selama ini untuk meningkatkan kinerja dalam organisasi maka senantiasa mendevelop kekurangan orang. Namun, hal itu ternyata tidak efektif, menghabiskan biaya serta waktu, dan tidak menghasilkan percepatan perubahan yang signifikan. Riset terbaru adalah finding strength yaitu menemukan kekuatan orang, menemukan apa kelebihannya, dan mengembangkan pada sisi kelebihannya. Bagaimana caranya? Ikut pemaparannya dalam video berikut ini

    Episode 13 : Menuju Titik Seimbang

    Di dalam sebuah perusahaan tentu ada beragam karakter manusia. Ada yang hatinya penuh kasih sayang  dan lembut, biasanya ia sulit untuk mendorong marketing. Ada lagi staf yang punya passion, semangat, tapi dia tidak punya kelembutan. Ketika dua sifat  ini disinergikan yaitu sifat feminisme dan sifat maskulinnya maka lahirlah keseimbangan. Apa di balik sinergi yang melahirkan keseimbangan? Saksikan dengan seksama video ini.

    Episode 14 : Kunci Membangun Impian

    Stephen R. Covey membuat rumus yang bagus sekali. Dia mengatakan bahwa strategi dikali eksekusi, dipangkatkan trust, akan melahirkan result yang luar biasa. Artinya strategi dikali eksekusi tanpa adanya pangkat dari trust, semua tidak akan terjadi. Jadi trust adalah kunci dari sebuah kolaborasi. Mari kita bangun trust tersebut, niscaya kita akan bersatu. Saksikan video berharga ini.  

    Episode 15 : Ketimpangan Dunia

    Dunia semakin tidak seimbang, kekayaan alam yang ada di dunia hanya dinikmati oleh sebagian orang. 70%-80% penduduk bumi dalam kekurangan, dan sebagian lagi hidup dalam kemiskinan, dan bahkan dalam kelaparan. Apa mekanisme yang dapat menyeimbangkan ketimpangan dunia? Apa jawabannya? Ikuti video berharga ini.

    Episode 16 : MANAGING DIFFERENT

    Mengapa jari-jari kita semuanya berbeda bentuk dan ukurannya? Kelingking lebih kecil, jempol yang lebih besar, jadi tengah lebih panjang. Apa hikmah dari perbedaan ini? Saksikan video ini.

    Episode 17 : SILENT IS NOT GOLDEN

    Ada sesuatu yang sangat penting di dalam membangun teamwork namun seringkali terabaikan. Video ini akan membuat Anda tersadar bahwa tak selamanya silent is not golden. Inspirasi baru dalam melakukan kolaborasi. Saksikan video ini.

    Episode 18 : Win Win Solution

    Ada beberapa alternative dalam mencapai kemenangan atau kesuksesan. Pertama: I win you lose saya menang kamu kalah. Kedua: I lose you win, saya kalah kamu yang menang. Yang banyak terjadi justru saat ini bukan lagi win-lose, tetapi lebih parah lagi lose-lose: kamu hancur saya hancur, karena kehancuran akan dibalas dengan kehancuran-kehancuran lainnya. Lalu bagaimana seharusnya? Ada sebuah solusi yang dinamakan third alternative, sebuah pilihan dengan kata kunci: win-win. Rahasianya ada pada  video berikut ini.

    Episode 19 : Rasa Bersalah

    Apa yang Anda lakukan ketika salah atau merasa bersalah? Sebagian orang   menghukum dirinya, menjadi pemurung, atau yang lebih parah lagi melakukan self distraction process yaitu membuat kerusakan kepada dirinya sendiri. Video berikut ini menjelaskan sebuah konsep yang bisa kita lakukan sehingga melakukan hal yang bermanfaat ketika didera rasa bersalah. Temukan inspirasi pada kisah dalam video berikut. 

    Episode 20 : Common Interest

    Tahukah Anda bahwa pada jaman dulu standar pengukuran setiap bangsa berbeda. Mesir menggunakan ukuran kaki, jengkal, tangan, dan jari (telunjuk) Raja Firaun. Inggris membuat ukuran 1 Yard yaitu jarak dari ujung jempol ke hidung Raja Hendry. Apa jadinya jika setiap bangsa tetap menggunakan standar ukur masing-masing? Temukan jawabannya pada video berikut ini. 

    Episode 21 : Raja Midas

    Ada sebuah kisah dongeng yang sangat legendaris yaitu tentang Rasa Midas. Raja ini sesungguhnya sangat kaya, dan karena ingin terus tambah kaya dia meminta kesaktian kepada dewa dan ia akhirnya dikabulkan. Apabila ia menyentuh apa saja, menjadi emas yang sangat berharga. Apa dampak dari kesaktiannya ini?  Temukan hikmah kisah ini pada video berikut. 

    Episode 22 : Kisah Grameen Bank

    Apakah Anda pernah mendengat kisah sukses Muhammad Yunus membangun Grameen Bank hingga mendapatkan hadiah Nobel?  Bermula dari kepeduliannya pada para wanita miskin pembuat dingklik di negaranya Bangladesh. Hal sederhana yang dilakukannya ternyata membawa dampak perubahan bagi begitu banyak warga Bangladesh. Temukan inspirasi dan hikmah kisah ini pada video berikut.

    Episode 23 : Energi Kebaikan

    Di dalam ilmu fisika energi potensial ini menjadi energi kinetik. Contoh, dorongan-dorongan energi, tekanan pada air, ketika dimampatkan, maka dia akan melahirkan tenaga hidrolik. Energi kebaikan yang diberikan dari Allah kepada diri kita harus berubah menjadi rahmat bagi semesta alam. Inilah dasar ketika kebaikan telah menjadi kekuatan dan menjadi magnet diri menuju sebuah keberhasilan. Untuk memahaminya,ikuti video ini.

    Episode 24 : Kisah Petani Jagung

    Seorang petani jagung yang sangat sukses  senantiasa mendapat penghargaan dari tahun ke tahun. Para wartawan datang bertanya apa rahasia sehingga kualitas jagungnya senantiasa nomor satu? Jawabannya sangat mengejutkan: ia senantiasa membagikan benih jagung kepada orang-orang kampung di sekitarnya. Jawaban tersebut tentu sangat mengherankan karena berarti memberikan benih kepada para kompetitornya.  Ingin tahu alasan dan pemaparan sang petani, saksikan video ini.

    Episode 25 : Kekekalan Energi

    Nikmati video ini dan Anda mendapatkan pesan penting melalui cuplikan film ini. Rasakan bahwa energi kebaikan akan bergelombang   dan terus mengalir menimbulkan efek kebaikan-kebaikan-kebaikan berikutnya, dan pada akhirnya kembali kepadanya. Bahwa ada nilai kebaikan yang terus mengalir Hal jaza ul ihsani illal ihsan, kebaikan itu akan dibalas dengan kebaikan juga.

    Episode 26 : ICE CREAM CONE

    Ada kisah unik dan menarik, dibalik kelahiran es krim cone yang kini sangat digemari berbagai kalangan di segala penjuru dunia ini. Apa rahasia kesuksesannya? Ternyata ada sebuah sinergi yang merupakan keniscayaan agar mampu melahirkan segala sesuatu yang dapat banyak disukai dan mampu memberikan manfaat seluas-luasnya.  Ikuti video berikut ini dan dapatkan inspirasinya.

    Episode 27 : Kolaborasi Era Digital

    Banyak pilihan yang bisa kita ambil dari perangkat gadget yang hampir sepanjang waktu ada didalam genggaman kita. Beberapa sosok yang  dikisahkan dalam video berikut melakukan terobosan luar biasa sehingga bukan nama dan penghargaan saja yang ia dapatkan, namun juga kemanfaatannya luar biasa. Ingin tahu? Saksikan video berikut ini.

    Episode 28 : Kisah International Space Station

    Video ini memaparkan bagaimana ISS (Internasional Space Station) yang merupakan station yang menyediakan bahan bakar pesawat ruang angkasa dan juga dapat menjadi tempat transit astonot yang ada di luar angkasa. Ada sebuah pembelajaran menarik dan menginspirasi dari fenomena terbentuknya ISS ini yang dapat menjadi solusi bagi berbagai negara ini.

    Episode 29 : Kesimpulan Sinergi Dan Kolaborasi

    Satu persatu video sudah Anda ikuti. Anda akan semakin menyadari arti kolaborasi atau sinergi yang telah melahirkan penemuan-penemuan besar, teknologi-teknologi IT yang mampu menyambungkan dari mulai skala global bahkan hingga pembangunan di kampung-kampung, di mana setiap orang bersinergi.

  • Profil Coach

    Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian Coach

    Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian adalah tokoh inovatif dan inspiratif penulis buku best seller ESQ yang sudah terjual lebih dari 2,5 juta kopi. Ia juga sosok di balik keberhasilan Training ESQ yang fenomenal dengan alumni lebih dari 1,7 juta orang tersebar di berbagai negara di seluruh benua.

    Terjun langsung di dunia usaha, salah satu prestasi yang diukirnya adalah mengantarkan ESQ Tour Travel sebagai World’s Best Tour. Ia juga aktif sebagai seorang akademisi melalui kampus emas yang didirikannya ESQ Business School. Mendirikan Menara 165 dengan 27 lantai sebagai pusat pembangunan karakter dan budaya bangsa. Sebagai tokoh intelektual, Ia juga menjadi Pengurus Dewan Pakar di ICMI selama beberapa periode.

    Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian menunjukkan dirinya sebagai sosok multi-talent, mulai dari seorang thinker, motivator, pengusaha, akademisi juga atlit. Prestasi di bidang olahraga adalah sebagai peraih medali perak di cabang olah raga Karate pada PON 12 tahun 1999 dan Juara Dunia Samurai Nakamura Ryu Battodo di Jepang pada tahun 2009. Aktivitas di berbagai organisasi seperti Dewan Pembina Pengurus Besar Jujitsu Indonesia dan FC Patriot 165.

Rp. 500,000
Rp. 250,000

Paket ini termasuk :

29 Video
Certificate

Certificate :


Info :

COMINGSOON

Link ini akan tersedia dalam waktu dekat.