Spiritual: Character Building

Modul kali ini Anda akan mendapatkan formula bagaimana membangun karakter. Salah satunya dengan metoda pengulangan, karena pengulangan menimbulkan kebiasaan, dan kebiasaan ini yang akan membentuk karakter. Anda akan belajar agar menjadi sosok yang tangguh dengan cara mengubah paradigma dalam melihat sebuah masalah, menjadi kesempatan untuk bangkit.

  • 4.9
  • Orang
  • SINOPSIS

    EPISODE 1: KORELASI KARAKTER DENGAN VISI MISI

    Sinopsis:

    Pada episode ini akan dijelaskan bagaimana hubungan antara misi dan karakter, sekaligus apa yang dimaksud dengan kekuatan pribadi yang akan digambarkan lewat sebuah permainan yang sering disebut dengan Roller coaster. Pernahkah anda menaiki Roller coaster? Lalu apa hubungan antara visi, misi dan karakter dengan permainan roller coaster? Temukan jawabannya pada video ini.

    EPISODE 2: KEBEBASAN MEMILIH

    Sinopsis:

    Selamat Anda sudah menyelesaikan materi Mission Statement. Anda sudah paham bagaimana membangun sebuah misi, visi, memiliki kemampuan kebebasan memilih dalam berpikir dan bertindak juga paham afirmasi. Namun semua itu belum menjamin kesuksesan. Rangkaian video berikut ini adalah mengenai rahasia Character Building.

    EPISODE 3: TIGA SYARAT KESUKSESAN

    Sinopsis:

    Dalam video berikut ini Anda akan dikenalkan pada sosok legendaris dunia yang melejit dan bersemayam di hati manusia di manapun karena kehebatan karakternya. Seseorang yang memiliki spiritual center, misi yang membara, dan semangat yang membaja, maka ia sudah memiliki tiga hal sebagai kunci seorang leader. Apa tiga kekuatan yang menjadi modal utama yang membuat dirinya senantiasa maju

    EPISODE 4: PANGGILAN JIWA (KISAH ALI 3)

    Sinopsis:

    Semua orang menghadapi masalah yang sama: bencana, kemenangan, atau kejatuhan.  Ada satu hal yang membangun seseorang menjadi pemenang yang perkasa. Sesuatu yang membuat seseorang memiliki sebuah panggilan hati nurani, sebuah calling atau panggilan, sebuah vocation atau pengabdian. Ketika hal itu sudah ada, maka manusia akan mengeluarkan segenap kekuatannya. Hal inilah yang menjadi rumus performance atau kinerja. Mau tahu? Ikuti tayangan berikut ini.

    EPISODE 5: FITRAH AKAR KARAKTER (KISAH ALI 4)>

    Sinopsis:

    Banyak orang yang tertipu melihat sesuatu yang nampak, melihat sesuatu yang terlihat. Tetapi sesungguhnya yang perlu kita lakukan adalah melihat sesuatu yang tidak nampak. Tetapi kebanyakan manusia tidak tahu. Hati bekerja melebihi kekuatan apa pun. Character building adalah sesuatu yang tersimpan laksana akar yang menghujam ke dalam jiwa. Ingin tahu rahasia bekerja dengan hati? Ikuti video ini.

    EPISODE 6: KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR 1 (KISAH ALI 5)

    Sinopsis:

    Character building bukan sekadar pembiasaan pada fisik, namun  sebuah kebiasaan yang ditanamkan pada alam bawah sadar. Muhammad Ali adalah seorang juara melakukan sebuah afirmasi yang membuat dia selalu menjadi juara. Character building bukanlah sekadar pembentukan karena sistem, bukan dibentuk oleh pemimpin, tapi kemampuan seorang untuk melakukan afirmasi. Anda juga mampu mengambil hikmah bangkit menjadi seorang juara kapan pun di mana pun dengan belajar dari Sang juara. Ingin tahu rahasianya? Ikuti video menarik ini.

    EPISODE 7: NILAI BEBATUAN (7 JENIS BEBATUAN)

    Sinopsis:

    Jenis dan kualitas bebatuan tergantung pada kekerasannya. Yang membuat batu adalah mahal karena kerasnya. Intan adalah yang paling keras, yang kedua adalah topaz. Sedangkan yang paling rendah adalah talk, di atasnya adalah gypsum. Apa makna dari perumpamaan bebatuan dengan karakter manusia? Ikuti pembahasannya dalam video ini.

    EPISODE 8: KISAH BERLIAN (KISAH INTAN DAN BATU ARANG)

    Sinopsis:

    Intan dan arang adalah dua benda yang memiliki unsur yang sama  yaitu karbon. Meski unsurnya sama, namun keduannya tampak sangat berbeda, demikian juga nilainya sangat jauh berbeda. Video berikut akan memaparkan apa yang membedakan keduanya. Apa hubungannya dengna karakter manusia? Ikut pembelajaran berharga ini.

    EPISODE 9: KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR 2 (MENYETEL ULANG AMYGDALA)>

    Sinopsis:

    Begitu banyak korban narkotika, begitu banyak orang yang mati bunuh diri.  Dalam setiap 40 detik satu orang manusia bunuh diri di muka bumi ini. Tekanan-tekanan yang hebat, kalau kita tidak mampu memanage, tidak mampu menjernihkan, bukannya tidak mungkin kita bagian dari korban itu sendiri. agar kita mampu menyetel ulang amygdala kita, menyetel ulang sistem emosi kita, menyetel ulang kejernihan jiwa kita.

    EPISODE 10: KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR 3

    Sinopsis:

    Ketika kita masuk dalam sebuah cita-cita atau sebuah misi, kadang kita ragu dan merasa diri hanya orang biasa. Bagaimana menghadapi situasi ini dan mengubahnya. Ketika takut bagaimana agar kita mampu mengatakan, “Yes, I can!” Ikuti video berharga ini.

    EPISODE 11: MEMBANGUN ALAM BAWAH SADAR

    Sinopsis:

    Michael Jordan dikenal sangat hebat. Namun banyak yang tidak mengetahui, bahwa dia pernah gagal 9.000 kali tembakan dan kalah di 300 kali pertandingan. Ia pernah ditolak di klub basket karena badannya tidaklah terlalu tinggi. Apa kunci keberhasilannya hingga ia akhirnya menjadi pemain basket yang hebat dan banyak dikagumi? Rahasianya ada pada video berikut ini.

    EPISODE 12: PENGALAMAN MERUBAH PEMIKIRAN

    Sinopsis:

    Michael Jordan dikenal sangat hebat. Namun banyak yang tidak mengetahui, bahwa dia pernah gagal 9.000 kali tembakan dan kalah di 300 kali pertandingan. Ia pernah ditolak di klub basket karena badannya tidaklah terlalu tinggi. Apa kunci keberhasilannya hingga ia akhirnya menjadi pemain basket yang hebat dan banyak dikagumi? Rahasianya ada pada video berikut ini.

    EPISODE 13: HIKMAH SHOLAT

    Sinopsis:

    Apa fondasi dasar untuk menimbulkan rasa aman, tenteram, yang bisa menghasilkan kekuatan, hingga kita menjadi manusia unshakable mentality? Bagaimana agar memiliki mental tahan banting sehingga sanggup berpikir jernih menghadapi ujian, cobaan yang bertubi-tubi? Saksikan dengan seksama video ini.

    EPISODE 14: RELAKSASI 1

    Sinopsis:

    Penelitian Dr. Hilbert menyatakan bahwa informasi yang bertebaran di seluruh dunia 315 kali lebih banyak ketimbang jumlah butiran pasir yang ada di seluruh dunia. Telegraf menyatakan rata-rata setiap orang menerima informasi setara dengan 174 surat kabar yang dibaca setiap hari. Bayangkan seperti apa kerusakan yang terjadi. Dan dampaknya ternyata hasil riset fakultas kedokteran San Fransisco menyatakan bahwa 80% pikiran manusia bersifat negatif yang mempengaruhi perasaan, perilaku, yang mendera jiwa dan raga. Di tengah situasi seperti ini, apa metode atau mekanisme untuk membangun character building?

    EPISODE 15: RELAKSASI 2

    Sinopsis:

    Mobil Formula 1 setiap kali berputar sekian putaran, ia pasti ke pit stop untuk ganti roda, memperbaiki yang lainnya. Kemudian memutar lagi dengan kecepatan tinggi bahkan sampai 300 km/jam, kembali ke pit stop. Bayangkan kalau Formula 1 tersebut tidak kembali ke pit stop apa yang terjadi? Apa hikmah perumpamaan ini, saksikan dalam video ini.

    EPISODE 16: MELATIH FOKUS

    Sinopsis:

    Fokus adalah kunci keberhasilan. Apa yang membuat para orang-orang hebat itu sukses? Kuncinya adalah sukses. Bagaimana caranya fokus? Di beberapa negara maju mereka melakukan meditasi. Dalam buku "Working with Emotional Intelligence" karya Daniel Goleman disebutkan bahwa orang-orang yang sukses adalah mereka yang mampu menenangkan diri dari berbagai tekanan. Penasaran bagaimana cara untuk mencapai fokus dalam hidup? Simak selengkapnya dalam video ini.

    EPISODE 17: RAHASIA PENGULANGAN

    Sinopsis:

    Malcolm Gladwell melakukan sebuah penelitian terhadap beberapa pemain biola yang berlatih secara intensif. Hasilnya sungguh mengejutkan bahwa ketika mereka berlatih 10 ribu jam praktek, mereka menjadi master dalam permainan biola. Artinya dua jam dalam sehari selama 12 tahun. Apa dampaknya jika latihan kurang dari 10 ribu jam? Ikuti video ini yang banyak mengungkap hasi riset penting yang terbukti negantarkan pada kesuksesan.

    EPISODE 18: MEKANISME PERUBAHAN

    Sinopsis:

    Orang Jepang kebingungan saat ditanya bagaimana mereka melatih nilai kejujuran. Ketika ditanya kenapa tidak bisa jawab? Ia mengatakan bahwa mungkin kejujuran itu sudah bagian dari gen mereka. Orang Jepang sudah tidak perlu lagi diajarkan dan dilatih tentang kejujuran, karena sudah masuk ke dalam alam bawah sadar mereka. Artinya dia sudah tidak lagi dirinya jujur. Video berikut ini membahas teori dan aplikasi tentang bagaimana memasukan nilai-nilai positif dan kesuksesan sehingga menjadi bagian dari ‘gen’ diri kita. Saksikan video berharga ini.

    EPISODE 19: KESAN PENGALAMAN POSITIF

    Sinopsis:

    Lingkungan sangat mempengaruhi alam bawah sadar kita. Apa yang kita lihat, rasa, dan dengar,  semuanya memprogram diri kita, baik sadar atau tidak sadar. Begitu putus cinta, lagu yang terdengar tentang patah hati. Bayangkan lingkungan terus mendera dan mempengaruhi kondisi emosi kita. Apa solusinya? Bagaimana caranya? Kita harus punya obat untuk menetralisir. Obat-obatan tersebut bukanlah narkotika, bukan obat penenang. Apa itu? Saksikan di video ini jawabannya.

    EPISODE 20: PENINGKATAN ESQ        

    Sinopsis:

    Kapankah kecerdasan manusia itu bisa optimum? Kapankah kreativitas itu bisa muncul? Kapankah kolaborasi, inisiatif, dan hal-hal bagus itu bisa muncul? Inilah kunci dari character building. Kalau kita berhasil berada pada posisi tersebut, niscaya akan ada kreativitas, nilai-nilai kemuliaan, dan mampu mengeluarkan inisiatif-inisiatif yang harus menjadi petunjuk atau cahaya dari dalam diri kita. Apakah itu? Ikuti video berharga ini.

    EPISODE 21: PEMBANGKIT DAN PENYEIMBANG ENERGI

    Sinopsis:

    Bayangkan sebuah balon yang kempes kemudian ditiupkan udara, balon itu akan terus membesar. Begitu pula manusia, ibarat sebuah balon, harus mampu menerima energi-energi positif, di mana energi tersebut akan terus mengalir berupa inisiatif-inisiatif, kreativitas, ide, dan hal-hal yang baru keluar. Bagaimana itu bisa terjadi? Saksikan video ini.

    EPISODE 22: PENJERNIHAN AMYGDALA

    Sinopsis:

    Tubuh kita 70% terdiri dari air. Ketika perubahan terjadi kepada diri kita maka air tersebut memberi pengaruh pada jiwa kita. Ketika kita membasuh tangan, itu bukan hanya penyucian secara fisik, tetapi juga membasuh jiwa kita. Temukan rahasia air yang mampu membuat diri kita agar senantiasa berada pada dimensi kuantum, dimensi tenang, dimensi damai, agar kita melihat dan membuat sesuatu yang istimewa. Ikuti video ini.

    EPISODE 23: MEMBANGUN INTEGRITAS

    Sinopsis:

    Ada seorang lelaki sederhana yang seharusnya menerima uang penggantian tanah sebesar 56 juta rupiah, malah mendapat hampir 500 juta. Luar biasa! Apa yang terjadi? Ia mengembalikan uang tersebut dan melapor kepada panitia. Ketika ditanya, mengapa ia mengembalikan uang yang banyak itu? Ia mengaku tidak bisa tidur dan tidak bisa makan selama 3 hari sebelum mengembalikan uang itu. Mengapa hal itu bisa terjadi? Rahasianya ada pada  video berikut ini.

    EPISODE 24: MELATIH KEBIJAKSANAAN

    Sinopsis:

    Video berikut ini mengisahkan penjaga mercusuar di sebuah pulau terpencil. Persediaan minyak di pulau ini sangatlah terbatas, sedangkan penduduknya pun tidak banyak. Suatu saat kapal yang membawa minyak terlambat datang, sehingga penduduk kehabisan minyak. Akhirnya masyarakat datang ke tempat penjagaan mercusuar. Karena iba dengan penduduk yang kegelapan, sang penjaga mercusuar memberikan seluruh sisa minyaknya, apa yang terjadi? Temukan makna kisah ini pada video berikut.

    EPISODE 25: SHOLAT MELATIH LEADERSHIP PRINCIPLE

    Sinopsis:

    Ada sebuah hasil riset tentang orang-orang yang bekerja ada 3 jenis yaitu: sungguh-sungguh, orang-orang yang tidak sungguh-sungguh, dan orang-orang yang merusak. Angkanya adalah sebagai berikut, mereka sungguh-sungguh hanya 50%, 30% hanya duduk-duduk saja tidak peduli temannya bekerja keras, sisanya 20?alah sengaja merusak organisasinya. Apa solusinya? Temukan jawabannya pada video berikut ini.

    EPISODE 26: RESOLUSI

    Sinopsis:

    Sekarang coba kita evaluasi karakter kita, apakah kita termasuk orang yang ceroboh dan kurang konsentrasi? Apakah kita termasuk orang yang kadang-kadang sombong? Ataukah kita termasuk orang yang suka tidak peduli  dengan masalah? Atau mungkin kita menemukan orang yang egois atau orang yang tidak menghargai waktu? Apa solusinya?

    EPISODE 27: AL FATIH MEMIMPIN SHOLAT

    Sinopsis:

    Ada secangkir teh yang dimasukkan satu sendok teh gula, namun tidak terasa manis. Kemudian dimasukkan kembali dua hingga tiga sendok gula namun tetap tidak manis juga. Lima, enam sendok pun masih tidak manis. Bahkan sepuluh sendok juga tidak manis. Apa yang terjadi? Mengapa bisa demikian? Apa kaitan perumpamaan tersebut dengan membangun karakter?

    EPISODE 28: FENOMENA ADZAN

    Sinopsis:

    Bulan berputar mengelilingi bumi, bumi berputar mengelilingi matahari, matahari berputar mengelilingi galaksi. Tidak ada satu pun di alam semesta baik elektron, matahari, bulan, bintang, galaksi di angkasa, termasuk jiwa manusia yang keluar dari garis orbit. Apabila keluar dari garis orbit, maka terjadi kehancuran. Satu putaran tawaf satu rakaat.

    EPISODE 29: SET DEFAULT

    Sinopsis:

    Kita punya set default masing-masing. Ibarat kalau mengendarai motor atau mobil, ada set default-nya yaitu berapa kecepatan yang biasa kita pakai. Apabila ketika kita masuk batasan maksimum, maka perasaan  khawatir, takut, cemas akan muncul. Bila kita tak mampu mengatasinya, maka kehidupan kita tidak akan mengalami kenaikan atau peningkatan. Video berikut ini akan membuat anda paham, apa sesungguhnya proses yang sedang terjadi dan bagaimana mengatasinya supaya kita bisa terus maju. Saksikan episode berikut ini.

    EPISODE 30: ESQ REVIEW CHARACTER BUILDING

    Sinopsis:

    Steven R Covey berkata bahwa tiada lain untuk membentuk karakter adalah sharpening the soul. Atau dengan kata lain mengasah gergaji. Kuncinya adalah Repetition Magic Power, yaitu pengulangan-pengulangan yang dilakukan. Pengulangan itu berguna untuk membentuk kebiasaan. Dan kebiasaan itulah yang akan membentuk karakter yang ada pada diri kita.

  • Profil Coach

    Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian Coach

    Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian adalah tokoh inovatif dan inspiratif penulis buku best seller ESQ yang sudah terjual lebih dari 2,5 juta kopi. Ia juga sosok di balik keberhasilan Training ESQ yang fenomenal dengan alumni lebih dari 1,7 juta orang tersebar di berbagai negara di seluruh benua.

    Terjun langsung di dunia usaha, salah satu prestasi yang diukirnya adalah mengantarkan ESQ Tour Travel sebagai World’s Best Tour. Ia juga aktif sebagai seorang akademisi melalui kampus emas yang didirikannya ESQ Business School. Mendirikan Menara 165 dengan 27 lantai sebagai pusat pembangunan karakter dan budaya bangsa. Sebagai tokoh intelektual, Ia juga menjadi Pengurus Dewan Pakar di ICMI selama beberapa periode.

    Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian menunjukkan dirinya sebagai sosok multi-talent, mulai dari seorang thinker, motivator, pengusaha, akademisi juga atlit. Prestasi di bidang olahraga adalah sebagai peraih medali perak di cabang olah raga Karate pada PON 12 tahun 1999 dan Juara Dunia Samurai Nakamura Ryu Battodo di Jepang pada tahun 2009. Aktivitas di berbagai organisasi seperti Dewan Pembina Pengurus Besar Jujitsu Indonesia dan FC Patriot 165.

Rp. 500,000
Rp. 250,000

Paket ini termasuk :

30 Video
Certificate

Certificate :


Info :

COMINGSOON

Link ini akan tersedia dalam waktu dekat.